Cara Mereset Printer Canon MP160

Sebetulnya telah banyak artikel dan tutorial mengenai acara reset-mereset printer canon, epson dan lainnya di dunia fana maya ini, tapi berikut ini akan saya uraikan langkah-langka mereset printer Canon MP160 yang sudah saya coba dan terbukti berhasil menggunakan aplikasi MPtool buatan programer Rusia, berikut screenshot programnya:

Berikut adalah langkah-langkah mereset Canon MP160:

Langkah Persiapan:

  1. Unduh dulu software reseter untuk Canon MP series dari link diakhir posting ini.
  2. Ekstrak hasil unduhan tesebut di sembarang direktori/folder

Langkah Mereset Canon MP160/MP series:

  1. Jalankan Printer MP160 anda dalam mode Factory (Factory mode), dengan cara:
    • Cabut kabel printer
    • tekan dan tahan tombol power
    • Sambungkan kabel printer
    • tekan tombol stop/reset
    • lepaskan tombol power
  2. Jalankan MPtool, pilih aksi yang mau dilakukan ( reset indikator tinta atau waste ink tank, terserah anda deh)
  3. Selesai…
  4. Untuk mematikan printer, cabut kembali kabelnya.

Link Download:
MPtool – Buat Reset Canon MP Series
IPtool – buat Reset Canon IP series

Mirror:
MPTool - http://mir.cr/MHDBJTLD
IPTool - http://mir.cr/PNZWU5Z2

31 thoughts on “Cara Mereset Printer Canon MP160

  1. Saya mencari software resetter untuk jenis Printer ini ( MP160 ) sejak tahun kemarin. Dan usaha saya dalam mencari software ini tidak pernah berhasil, mungkin ketika itu sedikit yang mempunyai Printer jenis MP.
    Malam ini ( 1 Juli 2008 ) saya iseng membuka google, dan mengetik ” cara mereset printer ” (tanpa mencantumkan jenis printer saya ( Canon MP160 ), dan hasil dari pencarian membuat saya terkejut. Karena pada barisan paling atas dari hasil pencarian, menunjukkan judul ” Cara mereset Printer Canon MP 160 “, dengan tidak sabar langsung saya tuju link tersebut.

    Lalu saya donlod aplikasi, dan mengikuti petunjuk dari apa yang mas berikan….

    Dan Ajaibbbbb, ternyata berhasilllllll………!!!!!!!!

    Padahal berbagai cara saya coba agar printer saya bisa direset, mulai dari cara manual, menggunakan software yang berhubungan dengan resetter……..bahkan sampai mengunjungi toko tempat saya membeli printer dengan harapan si penjual bisa membantu saya…..

    Tapi dari itu semua tidak bisa membuahkan hasil sama sekali.
    Eh…kok malam ini saya beruntung sekali, bisa menemukan apa yang selama ini saya cari….
    Terima kasih banyak mas atas informasinya

    Maaf nulisnya kebanyakan……coz saya merasa sangat senang sekali bisa menemukan apa yang selama ini saya cari, bayangkan aja dari tahun kemarin saya mencari barang ini ….

    Salam dari Jauh…..
    AbuSalma District 8th Cairo

  2. Help me………………

    Aku punya printer jenis MP160, printerku errror dengan kode E5. aku sdah coba download software reseter MP dan juga sudah aku coba reset secara manual tapi gak ada hasilnya. bisa bantu aku gak?

    • aku pernah berkasus gt sm printer MP160ku …kucoba tekan ikon black atau stop/reset (aku lupa yg mn pokokx salah satux …coba aj) selama 10 hitungan dan berhasil jalaaan…zlamat mencoba y!!!

  3. Luar biasa,MP 160 yang telah lama nganggur & hampir jd barang rongsokan akhirnya bisa dipergunakan kembali,terima kasih Bung Hamdi Atas Petunjuk yang anda berikan ,sukses selalu buat anda

  4. saya heran dengan print saya ini kenapa ya mas hamdi…
    dari sekian banyak comment semua berhasil …
    kenapa saya belum berhasil ya…
    dengan tutor diatas sudah saya lakukan dan belum berhasil…
    trus saya belikan dengan catrid baru masih juga belum berhasil
    apakah ada hubunganya dengan td siang saya ngapusi teman yg mo datang kerumah saya g ada dengan alasan nganter istri kekota ya…
    ahirnya juga kekota beneran bukanya nganter isteri malah beli catrid baru…
    sesampai di rumah printer dg merk cannon MP160 dengan catrid baru juga masih error 5…
    istaghfirulloh maafin aku sobat jikalau ini sebagai balsan buatku

    eeh maaf y mas ham jd nglantur commentnya benar-benar di buat pusing niiih mana kerjaan numpuk lagi alhamdulillah ya alloh di berikan riski yg banyak dan bimbinglah kami untuk menyelesaikanya salah satunya adalah menjadi normal kembali PRINTER kesayanganku ini.

    amiin

  5. MPTool-nya pas setelah klik “Reset Black” maupun “Reset Color”, hasilnya muncul pesan error:
    “TProgressBar property out of range.”

    Napa ya?

  6. Mas, sy punya masalah dengan my MP160. Dulu ketika sy menggunakan OS W-XP software scanx bs terinstall dan terkoneksi dengan baik. skrg sy menggunakan OS W-7 dengan alasan tertentu, scanner softwarex ga bisa terinstall. Tolong kasih pencerahan. Thank!

Tinggalkan Balasan

