Andai aaa ku punya Asus Eee PC

Ya, sesuai dengan judulnya, andai aku punya Laptop Asus Eee PC. Terlepas dari kontes berhadiah keren dari Asus Indonesia, atau tawaran pre-order Laptop yang lagi ngetop itu. Ini adalah andai-andai bila aku punya Laptop mungil super murah dari Asus.

Pertama-tama akan kupasang Ubuntu 7.10 kiriman ShipIt yang sampai saat ini belum bisa terinstal di Mainboard Biostarku karena masalah kompatibilitas chip Nforce, menggantikan Xandros yang sudah terpasang di Eee Pc. Mudah-mudahan eee pc dapat menerima “kehadiran” distro kesukaanku ini🙂

Setelah Ubuntu terpasang, aku akan dengan riang gembira memamerkan laptop baruku ini ke teman-teman, nih laptop baru gue, hadiah kontes dari asus. Mencoba semua fitur yang ada, mengetik orderan rental dari anak-anak mahasiswa yang selalu kutolak karena ga ada PC di rumah buat ngetik menggunakan OpenOffice, mencoba koneksi internet via lan di warnet kecil yang saya kelola, atau koneksi dari kontrakan via wifi plus antena kaleng buatan sendiri ke server warnetku yang jaraknya sekitar 100m serta memperdalam ilmu ke-linux-an yang masih cetek😉.

Bila koneksi internet dari rumah berhasil dilakukan, aku akan mencoba bisnis online yang banyak dibicarakan itu, berharap dapat menambah penghasilan untuk membayar biaya kontrakan, tagihan speedy warnet kecilku dan sedikit membantu bapak di kampung membiayai adek-adek yang masih kelas 3 dan 4 SD.

Yaaah… Andai aku punya Asus Eee PC.. Bagaimana dengan anda?

3 thoughts on “Andai aaa ku punya Asus Eee PC

  1. mohon pencerahannya kebetulan coba koneksi data dr epc via kabel data sony ericsson P990i gagal, tapi modem terbaca, apa hrs pakai aplikasi tertentu, terima kasih

Tinggalkan Balasan

