Aneh… Nokia 7610 baru kok terkena Virus??

Tadi siang aku beli Nokia 7610 baru warna hitam dengan garansi resmi Nokia Indonesia di sebuah Counter HP di Palembang Square Mall, Palembang buat Adikku. Setelah sampe rumah aku bermaksud menambah lagu-lagu Mp3 ke memory card 128 mb yang termasuk dalam paket penjualan.

Card reader dicolokkan di port USB komputer dan MMC pun dimasukkan dalam Card Reader, aku bermaksud membackup data-data yang ada di MMC baru tersebut ke komputer sebelum menambahkan koleksi lagu-lagu ke memori tersebut, ketika proses penyalinan data sedang berlangsung tiba-tiba Antivir PE mendeteksi sebuah virus dalam memory yang sama sekali belum disentuh tersebut pada direktori E:\system\Recogs\RL3DRecog.mdl. Antivir mengenalinya sebagai SYMBOS/Mabir.A.

Benar-benar aneh, apakah Nokia tidak menyadari file ini adalah sebuah virus? menurut saya tidak mungkin perusahaan sekelas Nokia sengaja memasukkan sebuah virus ke memory card pada paket penjualannya, atau Antivir SE saya yang memberikan false alarm? Saya tidak tau file virus ini termasuk dalam aplikasi apa?

Karena khawatir file ini dapat merusak HP yang saya beli, kemudian file ini saya karantina sesuai petunjuk Antivir.

Berikut screenshot hasil deteksi file tersebut:

Detection Result

One thought on “Aneh… Nokia 7610 baru kok terkena Virus??

Tinggalkan Balasan

